Friday, September 4, 2015

Cara Mudah Merubah blogspot.co.id ke blogspot.com

cara mengembalikan blogspot.co.id blogspot.com
Cara Merubah Blogspot.co.id ke Blogspot.com - Mulai tanggal 3/9/2015 tepatnya hari kamis sore semua blog yang menggunakan sub domain blogspot.com berubah menggunakan country specific domain untuk negara Indonesia atau menjadi blogspot.co.id. Namun anda tidak usah khawatir dengan kondisi ini karena tidak ada pengaruh terhadap blog-blog di Indonesia yang menggunakan blogger. bahkan hal ini sudah di tetapkan google di beberapa daerah contohnya di jerman yang menggunakan ahran blogspot.de yang artinya semua yang menggunakan subdomain blogspot akan otomatis berubah menjadi dot de ketika dibuka di negara Jerman hal ini juga sama kasusnya eperti di Indonesia, semua blog dengan subdomain blogspot.com akan berubah menjadi blogspot.co.id.

Lantas adakah cara mengembalikan blogspot.co.id menjadi blogspot.com? jawabanya tentu saja ada yaitu dengan cara redirect atau pengalihan yang bisa diatasi dengan memasang scrip si bagian head blog kita. jika anda berniat mengembalikan (dot co dot id) ke (dot com) simak tutorial sederhana ini:

  • Buka dashboard blog anda
  • Pilih TEMPLATE klik EDIT TEMPLATE
  • Salin kode dibawah ini dan letakan/paste di bawah kode <head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
  • Klik SAVE


Silahkan cek buka blog anda dan lihat apakah masih menggnakan .co.id atau sudah kembali menjadi .com, harusnya sudah berhasil. Semoga artikel cara mengembalikan blogspot.co.id ke blogspot.com bisa bermanfaat untuk anda. lebih lanjut mengenai pengalihan domain silahkan cek penjelasan google: pengalihan domain ke URL khusus negara (ccTLD)

2 comments:


  1. Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading.

    visit our web

    ReplyDelete

  2. Thanks for sharing this quality information with us. I really enjoyed reading.

    site...

    ReplyDelete